Hingga 9 Maret Sekolah Terdampak Banjir Tak Bersih, Begini Nasib Siswa Kelas Ujian

0
52
Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Bencana banjir bandang yang menerjang Desa Domisil dan Desa Pangi, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), selain menyebebkan banyak kerugian, juga membuat aktivitas belajar mengajar siswa di sekolah harus dihentikan untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta mengatakan, pihaknya telah meliburkan sekolah terdampak banjir yang ada di Kecamatan Sangtombolang selama empat  hari sejak 4 – 7 Maret.  “Iya, mereka nanti masuk sekolah pertanggal Maret pekan depan,” ungkap Renti.

Dia menambahkan, meski terkenak bencana banjir bandang, sekolah yang ada di daerah tersebut tidak ada yang rusak parah. Saat ini kata dia sementara dalam pembersihan. “Masih sementara dibersihkan, kita berharap itu bisa selesai sebelum waktu anak-anak masuk sekolah lagi,” harapnya.

Lanjutnya, apabila hingga batas waktu libur yang ditentukan sekolah belum layak digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar, pihaknya sudah menyiapkan tempat tepatnya di Desa Maelang untuk memindahkan siswa khususnya kelas ujian.

“Kita sudah siapkan alternative bila belum bisa digunakan hingga pekan depan, namun ini khusus untuk siswa kelas ujian. Sementara yang lainnya harus menunggu sampai sekolah bisa digunakan,” jelasnya, sambil menambahkan sekolah terdampak banjir bandang masing-masing SD tiga sekolah, SMP satu sekolah, dan TK satu sekolah. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.