Ini Hasil Laboratorium Warga Kotamobagu Suspect Corona

0
1536
Ilustrasi

DETOTABUAN,KOTAMOBAGU- Pekan kemarin, salah seorang warga Kotamobagu sempat disebut suspect virus Corona, dan akhirnya harus dirujuk ke RSUD Prof Kandouw Manado, guna menjalani pemeriksaan, akhirnya dinyatakan negatif dari hasil uji laboratorium yang dilakukan.

Hal itu diungkapkan oleh Kelala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot kepada awak media, Senin (09/03) pagi tadi.

“Proses pemeriksaan laboratorium dilakukan oleh pihak Kementerian Keseharan Republik Indonesia (Kemenkes-RI), dimana hasilnya dari uji sampel yang dilakukan warga tersebut dinyatakan negatif,” ungkap Tanty.

Tanty menambahkan status supect atau terindikasi terhadap warga tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan dipastikan tidak lagi terindikasi penyakit tersebut.

“Kalau hasil pemeriksaannya positif maka yang terindikasi atau suspect tadi disebut sebagai pasien yang terinfeksi, kalau hasilnya negatif maka tentu status suspect tadi tidak lagi melekat kepada pasien itu,” tambahnya.

Keluarnya hasil pemeriksaan tersebut, maka dr. Tanty menegaskan hingga saat ini, Kotamobagu masih bebas dari virus corona.

Namun demikian, sesuai dengan himbauan walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, warga di Kotamobagu diminta tetap waspada, dengan terus mempertahankan pola hidup bersih dan sehat, baik dalam diri sendiri. keluarga, maupun lingkungan sekitar.

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.