Asripan Nani Irup Peringatan Hari Guru Nasional di Kotamobagu

0
30
Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Irup Peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI dan HUT Korpri di Kotamobagu, Rabu (29/11/2023). ( Foto : Ida/Detotabuan.com)

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Penjabat ( Pj) Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, HUT ke 78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023, di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutanya, Wali Kota membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, yang menunjukkan optimisme terhadap pendidikan di Indonesia.

“Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar,” kata Wali Kota, mengutip pidato Menteri Nadiem.

Dia juga menyoroti pencapaian dalam empat tahun terakhir, termasuk penghapusan Ujian Nasional dan penerapan Asesmen Nasional yang berfokus pada penciptaan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan.

Suasana upacara di lapangan motoboi kecil, Rabu (29/11/2023). ( Foto : Diskominfo Kotamobagu)

“Kita menghapus Ujian Nasional dan memberi kepercayaan kepada Guru untuk menilai hasil belajar muridnya. kita menerapkan Asesmen nasional agar kita semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang Aman, Inklusif. dan menyenangkan. lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan Literasi dan Numerasi serta karakter murid, lalu di Tahun berikutnya, kita meluncurkan Kurikulum Merdeka. jika Asesmen Nasional mengukur tujuan perubahan, Kurikulum merdeka memberikan petunjuk jalan mencapai tujuan itu,”jelasnya

Bersamaan dengan HUT KORPRI, Wali Asripan Nani juga membacakan sambutan dari Ketua Dewan Pengurus Nasional KORPRI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H., yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada anggota KORPRI dan menekankan peran penting KORPRI dalam membangun bangsa Indonesia.

“KORPRI yang memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu Bangsa,” kata Wali Kota, mengutip sambutan Prof. Zudan.

Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani saat meninjau karya kerajinan tangan siswa pada sejumlah sekolah di Kota Kotamobagu, Rabu (29/11/2023). ( Foto : Ida/Detotabuan.com)

Setelah upacara, Wali Kota menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi di Kota Kotamobagu dan meninjau karya kerajinan tangan siswa di beberapa sekolah di kota tersebut. Ini menunjukkan komitmen kuat Wali Kota terhadap pendidikan dan penghargaan atas kerja keras para pendidik.

Turut Hadir dalam upacara, Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifiudin. J. Mokodongan., S.H., Kapolres Kotamobagu, AKPB. Dasveri Abdi., S.I.K., Kasdim 1303 Bolaang Mongondow., Mayor. Arh. Ahmad Janis., Ketua PGRI Sulawesi Utara, Drs. S.J. Wowor., M.Si., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Sitti Fatmah Fitriana Nani Buhang,. S.E., Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu, Vera Mokoginta Tawil., S.E., Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara, Febry. H.J. Dien, S.T, M.Inf. Tech (MAN), para Asisten, jajaran pengurus PGRI Kota Kotamobagu, jajaran pengurus KORPRI, para pimpinan OPD serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.