Bantuan Logistik Bencana Erupsi Gunung Ruang Sitaro Dilepas Resmi Pj. Wali Kota Kotamobagu

0
20

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU–Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Kotamobagu menyalurkan bantuan logistik bagi para korban yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, yang dilepas secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, bertempat di halaman Kantor Wali Kota Kotamobagu, Sabtu 20 April 2024 tadi.

Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani menyatakan rasa keprihatinan yang dalam atas bencana yang dialami masyarakat kepulauan Sitaro, saat ditemui sejumlah awak media usai melepas bantuan logistik.

“Bencana erupsi Gunung Ruang ini adalah cobaan. Semua kita wajib memberikan uluran tangan, Alhamdulillah Kota Kotamobagu berpartisipasi lewat para OPD. Atas nama Pemkot Kotamobagu hari ini membawa bantuan untuk bencana di Kabupaten Sitaro. Bantuan ini nantinya akan dikumpul di Posko Provinsi Sulut yang ada di Kantor Gubernur, dari sana Pemprov Sulut yang akan membawa ke Sitaro,” terangnya.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan penderitaan dan beban saudara-saudara kita di Kepulauan Sitaro, seberapa pun bantuan yang kita berikan,” ucap Pj. Asripan Nani.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Asrianty ST MM, menyampaikan bantuan yang disalurkan terdiri dari kebutuhan pokok berupa makanan dan kebutuhan lainnya.

“Bantuan yang kami salurkan yakni beras, mie instan, air mineral, matras, terpal, perlengkapan mandi, popok bayi, pembalut wanita serta pakaian layak pakai,” terang Asrianty.

Ditambahkannya, bantuan logistik yang hari ini disalurkan selain dikumpulkan dari seluruh OPD, juga berasal dari bantuan masyarakat yang nantinya akan di antar dan dikumpulkan di Kantor Gubernur Sulawesi Utara untuk seterusnya bersama dengan bantuan kabupaten/kota lainnya disalurkan kepada korban terdampak di Kabupaten Sitaro.

Turut hadir dalam pelepasan bantuan, Asisten II Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae serta sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu.
(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.