BPBD Kotamobagu Buka Posko Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Letusan Gunung Ruang Sitaro

0
22

Detotabuan.com,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membuka posko bantuan untuk masyarakat kabupaten Sitaro Sulut yang terdampak bencana letusan gunung Ruang yang terjadi pada tanggal 16 April 2024.

Hal ini di sampaikan, Kepala BPBD Kotamobagu Asrianty ST MM yang menyampaikan terkait posko bantuan, pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari pimpinan.

“Insya Allah jika bantuan yang ada sudah banyak nantinya akan di salurkan pada hari Sabtu 20 April 2024,” kata Asrianty Kamis (18/4/2024).

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan bantuan, pihaknya membuka 1 x 24 jam di posko tepatnya di kantor BPBD Kotamobagu.

“Semoga bantuan-bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban saudara – saudara kita, karena terinformasi dari BPBD Provinsi tidak ada satupun harta benda masyarakat di sana yang terselamatkan dan yang sangat di butuhkan saat ini antara lain, pakaian, makanan siap saji, selimut, alas tidur atau terpal, dan beras,” tambahnya. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.