Buka Musrenbang RKPD 2025, Asripan Sebut Pemkot Kotamobagu Fokus Tingkatkan Aspek Pendidikan dan kesehatan

0
14

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu tahun 2025-2045.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua hadirin undangan atas partisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

 

“Kehadiran kita di tempat ini menandakan kesungguhan, komitmen, dan niat baik kita semua dalam membangun Kota Kotamobagu menjadi lebih baik lagi,” ucap Pj. Wali Kota.

Dirinya juga menekankan pentingnya partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah.

 

“Apa yang akan kita laksanakan, apa yang akan kita jawab terhadap persoalan pembangunan tahun 2025, lahir dari forum yang terhormat ini, dimana semua sektor diundang agar kita semua dapat memberikan gagasan tentang apa yang akan kita laksanakan kedepan,” ungkapnya.

Menyusul arah perencanaan pembangunan Nasional, Pj. Wali Kota mengarahkan pandangan menuju perencanaan jangka panjang hingga tahun 2045.

 

 

“Indonesia tahun 2045 akan menjadi negara yang mampu berkompetisi dengan negara-negara lain. Kota Kotamobagu tidak boleh ketinggalan dalam hal mengikuti rencana pembangunan kini dan di masa-masa yang akan datang,” tambahnya.

Lebih lanjut Pj. Asripan Nani menjelaskan strategi pembangunan Kota Kotamobagu, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kota Kotamobagu yang telah kita canangkan sebagai Kota Jasa, harus mengembangkan aspek pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu, pada tahun 2024 ini kami telah membuat Road Map atau Peta Jalan tentang Pendidikan dan Kesehatan,” paparnya.

Dengan dilaksanakannya Musrenbang ini, diharapkan Kota Kotamobagu dapat terus berkembang menuju masa depan yang lebih baik. Semua pandangan, ide, dan rencana yang dihasilkan dari forum ini akan menjadi landasan bagi pembangunan Kota Kotamobagu yang lebih baik dan berkelanjutan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.IP., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., Kajari Kota Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H, M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam., S.H., M.H., para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Perwakilan Bappeda Sulawesi Utara, para Narasumber, para Asisten serta pimpinan OPD, para pimpinan Instansi Vertikal, para pimpinan BUMN dan Perbankan, Tokoh – tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu.

(Adve/Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.