Inflasi Naik, Asripan Nani Pimpin Langsung Rakor TPID Kota Kotamobagu

0
37

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dilaksanakan di ruang kerjanya, Selasa 14 Mei 2024.

Menurut Pj. Wali Kota Asripan Nani, saat diwawancarai Detotabuan.com usai pelaksanaan Rakor, rapat ini digelar karena berdasarkan hasil evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia bahwa inflasi di Kota Kotamobagu mengalami kenaikan.

“Makanya kami melaksanakan rapat bersama tim pengendalian inflasi untuk menentukan langkah-langkah konkrit yang akan dilakukan pemerintah kota Kotamobagu dan instansi vertikal terkait untuk mampu mengendalikan inflasi pada bulan Mei ini,” terang Asripan Nani.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota pun menyampaikan bahwa pihaknya meninjau harga-harga bahan pokok (bapok) yang ada, dibandingkan dengan bulan desember yang lalu harganya sudah relatif turun.

“Misalnya harga beras, kemudian harga cabai dibandingkan bulan Desember sekarang sudah turun. Tapi kami mencari akar persoalannya kenapa inflasi naik itu yang akan dicari dan itu sudah dibahas bersama langkah apa yang akan dilaksanakan dalam pengendalian Inflasi,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada dinas terkait untuk selalu berkoordinasi, memantau perkembangan harga di pasar-pasar tradisional supaya harga itu bisa diketahui jika terjadi gejolak harga, supaya kita dapat mengetahui apa yang menjadi penyebabnya dan komoditas apa yang mengalami kenaikan harga agar mudah untuk mengendalikannya. (Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.