Kapolres Kotamobagu Sebut Rangkaian Perayaan Natal Berjalan Aman dan Kondusif

0
26

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK menyampaikan rangkaian perayaan Natal di seluruh wilayah hukum Polres Kotamobagu berjalan aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolres, Rabu (27/12/2023) di Mapolres Kotamobagu. Ini berkat partisipasi semua pihak, baik personil pengamanan maupun masyarakat yang sama-sama berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan pengamanan telah dilaksanakan mulai Minggu (24/12/2023) saat umat Kristiani melaksanakan malam Natal, bahkan sejumlah Gereja telah dilakukan sterilisasi oleh Tim Batalyon B Brimob Inuai Polda Sulut.

Selain itu, setiap Gereja yang melaksanakan Ibadah Malam Natal telah dilakukan pengamanan oleh personal Polres Kotamobagu bersama TNI, Ormas serta berbagai komunitas pemuda maupun lembaga swadaya masyarakat lainnya.

Pengamanan Gereja dilaksanakan sampai puncak perayaan Natal pada Senin (25/12) sampai serta Ibadah Natal hari kedua Selasa (26/12).

“Seluruh rangkaian Ibadah Natal oleh umat Kristiani dinyatakan berjalan dengan aman dan kondusif, tentunya semua itu tak lepas dari peran semua pihak, baik TNI POLRI maupun segenap elemen masyarakat yang berpartisipasi dalam pengamaan Ibadah di setiap Gereja, saya selaku Kapolres Kotamobagu tentu sangat berterima kasih karena sampai saat ini situasi di wilayah hukum Polres Kotamobagu aman dan kondusif” ucap Kapolres.

Kegiatan pengamanan Ibadah mulai malam Natal sampai hari kedua secara langsung di cek oleh Kapolres Kotamobagu guna memastikan umat Kristiani merasa aman dan nyaman saat beribadah.

(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.