Kotamobagu Siap Sambut Tim Verifikasi Adipura

0
403
Kotamobagu Siap Sambut Tim Verifikasi Adipura
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Tim verifikasi Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dijadwalkan akan mengunjungi Sulut pada tanggal 7 November bulan depan. Terkait hal itu, Kota Kotamobagu telah siap menyambut kedatangan mereka.
Demikian ditegaskan Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang juga Asisten I bidang Hukum dan Pemerintahan Pemkot, Nasrun Gilalom, Senin (31/10) saat diwawancarai detotabuan.com di Kantor Wali Kota.
“Kita telah siap menyambut kedatangan tim Adipura, karena memang persiapannya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Dan biasanya Kotamobagu mendapatkan jawal pertama,” ujar Nasrun.
 Angka standar minimal sebagai syarat mendapatkan Adipura, menurut Nasrun, masih tetap sama dengan tahun kemarin, yaitu, di angka 7,5.
“Itu menambah rasa optimis, kalau Kotamobagu bisa kembali meraih penghargaan Adipura,” imbuh Nasrun.
Karena, jelas Nasrun, dibandingkan tahun kemarin, Kotamobagu telah berbenah diri dan menambah beberapa item yang mempengruhi penilaian.
“Sekarang di TPA Poyowa Kecil, kita telah memiliki laboratorium dan jembatan timbang. Pengaspalan jalan akses masuk ke TPA, sudah dianggarkn di APBD Perubahan 2016. Dan kita telah memiliki lebih dari 15 unit pusat bank sampah yang tersebr di Kelurahan/Desa. Itu pastinya sangat berpengaruh pada penilaian,” demikian Nasrun. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.