Ini Syarat ASN Pindah ke Kotamobagu

0
457
ASN Pemkot Diminta Tidak Menambah Libur
Adnan Masinae

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) pasang syarat bagi Pegawai Negersi Sipil yang akan pindah ke Kotamobagu.

Dimana, Setiap ASN yang akan pindah ke Kota Kotamobagu, selain harus mempunyai rekomendasi dari pimpinan dan Sekretaris Daerah (Sekda) dari daerah asal, PNS tersebut juga harus bersih dari Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

“Selain dapat rekomendasi dari pimpinan, minimal oknum PNS tersebut tidak pernah tersangkut dengan masalah hukuman disiplin ASN, termasuk bebas TGR,” kata Kepala BKDD Kota Kotamobagu Adnan Masinae, pekan kemarin.

Ia mengatakan, saat ini diakui Pemkot Kotamobagu butuh tenaga. Akan tetapi harus benar-benar yang berkualitas. Mereka yang berpeluang diterima menjadi pengawai Pemkot Kotamobagu yakni  tenaga kesehatan. Sebab tahun 2017 nanti, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu akan dinaikkan status dari tipe C menjadi tipe B.

“Selain tenaga kesehatan, kebutuhan tenaga guru juga demikian. Bahkan BKDD selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, untuk melihat sejauh mana kebutuhan guru yang dibutuhkan,” katanya.  (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.