Mendaftar Calon Kades, Hj. Badaria Diantar Ratusan Pendukung

0
166

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serantak di 15 Desa se- Kota Kotamobagu telah bergulir.

Bahkan, saat ini panitia Pilkades telah melaksanakan tahapan pendaftaran untuk para calon.

Kontestasi ini pun ramai di ikuti khususnya yang ada di Desa Bilalang 1 Kecamatan Kotamobagu Utara.

Beberapa figur telah melakukan pendaftaran untuk bertarung, salah satunya kepala desa Incumbent Hj. Badaria A Mokoginta, AMP.

Pantauan awak media, pendaftaran Badaria atau akrab di sapa mama Sandri ini, diantar ratusan pendukung dari kediamannya menuju sekretariat panitia Pilkades, di kantor desa Bilalang I.

Diketahui Hj. Badaria Mokoginta melakukan pendaftaran pada hari Senin (22/07/2022) pukul 10.00 Wita dan dinyatakan lengkap secara administrasi.

Diwawancarai awak media, Badaria menyatakan rasa harunya atas antusias warga, ia memastikan tak akan mengecewakan pendukung apabila kembali di percaya memimpin Desa Bilalang I.

“Dukungan dan doa masyarakat hari ini membuat saya terharu, dan semakin bersemangat karena saya yakin masyarakat menginginkan keberlanjutan pembangunan di desa yang kita cintai bersama ini,” tutur Badaria.

Pada kesempatan itu, Badaria mengajak, masyarakat desa Bilalang Satu untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah pelaksanaan Pilkades ini. Lebih khusus, Badaria menekankan agar terciptanya pesta demokrasi yang bersih dan sehat dalam Pilkades.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungan. Mari kita menjadikan momen Pilkades ini sebagai pembelajaran demokrasi yang bersih dan sehat,” ajak Badaria.

Untuk diketahui, Istri dari Kompol (Purn) Hasanudin ini selama menjabat sebagai Sangadi (Kepala Desa) periode 2015-2021, telah menorehkan banyak prestasi mulai dari tingkat daerah hingga pusat.

Tak hanya itu, selama memimpin Bilalang I, semua bidang mulai dari pemerintahan, pembangunan hingga kemasyarakatan berjalan dengan baik.

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.