Nadzwa Arbie, Siswi Berprestasi SMAN 2 Kotamobagu dengan Cita – cita Cemerlang

0
142

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Momentum Hari Ulang Tahun ke – 39 SMAN 2 Kotamobagu, menjadi ajang digelarnya berbagai lomba yang dilaksanakan Osis dan para siswa demi menyemarakkan perayaan tersebut.

Nadzwa Fitria Khairatunisa Arbie, menjadi salah satu siswi yang memilih untuk mengikuti ajang bergengsi disekolahnya dengan mengikuti lomba Pidato berbahasa Inggris.

Bagi kebanyakan orang, tentunya menjadi hal yang sulit ketika harus mengucapkan bahasa negara lain sekalipun itu adalah bahasa internasional.

Tak demikian dengan Nadzwa, ketekunannya belajar bahasa Inggris membuatnya fasih melafalkan bahasa dunia tersebut. Ia bahkan lebih memperdalam dengan mengambil kursus bahasa Inggris di British School Of English.

Putri dari pasangan Ir. Jhonny Arbie dan ibunda Mondy Anela Mokoginta, SH tak hanya fasih berbahasa Inggris, namun ia menjadi salah satu siswi jenius yang menyukai ilmu berhitung Matematika.

Tak sekedar suka, namun ilmu pasti tersebut seperti menjadi hobi untuk putri kelahiran 15 Oktober 2007 ini.

Kompetisi tingkat Kabupaten/Kota di tahun 2016, sewaktu Nadzwa masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), ia berhasil menjadi juara 2 Olimpiade Sains Nasional (OSN) Mata Pelajaran Matematika.
Sementara di tahun berikutnya, Nadzwa kembali menjadi juara 2 OSN tingkat Kabupaten/Kota 2017.

Belajar tekun menjadi kunci keberhasilan bagi siswa kelas XI F ini. Seakan tak berpuas diri dengan prestasi yang diraihnya di bidang ilmu pasti, ia pun maju bertarung di tingkat Nasional dengan mengikuti Olimpiade Sains Pelajar (OSP) Mata Pelajaran Bahasa Inggris yang dilaksanakan secara online pada tahun 2023.
Nadzwa Arbie berhasil menyingkirkan ribuan peserta lainnya. Ia menjadi peserta peraih Medali Perunggu tingkat Nasional mengharumkan Nama Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Kotamobagu.

Di usianya yang masih 16 tahun, Nadzwa yang bergabung dalam Ikatan Putra Putri Smanda tersebut, mempunyai Cita – cita cemerlang untuk menjadi seorang pramugari

Ia pun memiliki harapan besar dalam mengikuti ajang di kegiatan sekolah yang sementara di ikutinya. Ia berharap kompetisi ini menjadi batu loncatan untuknya kelak bisa mengikuti ke jenjang yang lebih besar lagi.

Diakuinya, bahwa kegiatan taraf sekolah tersebut adalah ajang dimana dirinya bisa berlatih kemampuan berada di depan publik. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa berkelanjutan dan menjadi ajang tahunan sehingga kedepan bisa melahirkan siswa siswi SMAN 2 Kotamobagu yang berbakat.

Bisa menjadi juara di kompetisi ini adalah harapan Nadzwa, agar kelak bisa menjadi duta SMAN 2 Kotamobagu.
Semoga segala harapan dan cita – cita Nadzwa Fitria Khairatunisa Arbie terkabulkan dan sukses mengiringi langkahmu.

(Alfrieda Serang)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.