Ini Alasan KPU Bolmut Gelar Pelantikan PPK Terpilih di Hotel Sutanraja

0
431

Detotabuan.com,BOLMUT – Sorotan salah satu LSM di Bolmut terkait tempat pelantikan Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih, akhirnya ditanggapi KPU.

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka mengungkapkan, salah satu yang menjadi alasan adalah mereka ingin mencari tempat yang representatif dan layak.

“Kita bisa paham maksud sorotan itu, namun sejujurnya ,kami hanya ingin mencari tempat yang representatif dan layak,” ujarnya.

Kegiatan pelantikan ini kata dia, merupakan bagian dari tahapan sepanjang tahapan pemilu kemarin. Dimana KPU tidak pernah melakukan kegiatan di luar daerah.

“Apa salahnya kita mencari suasana baru,” ujar djuka saat di konfirmasi sejumlah awak media di ruangan kerjanya, Rabu (15/5/2024) tadi.

Selain itu karena peserta juga harus mengikuti Bimtek yang sudah diagendakan ditempat yang sama yaitu Hotel Sutanraja pada keesokan harinya.

“Usai dilantik, mereka akan mengikuti Bimtek sehingga itu membutuhkan tempat yang representatif, Andaikan sultan raja ada di Bolmut, akan kami laksanakan di Bolmut kegiatan pelantikan ini,” tegasnya.

Djuka mengungkapkan, bawah Pelaksanaan Pelantikan PPK sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kotamobagu bukan keputusan pribadi, melainkan hasil kesepakatan bersama.

“Kami akan tetap melaksanakan kegiatan itu, terserah mereka menilai seperti aparepresentatif itu ketika kami ajukan ke pemerintah itu kan sesuai kebutuhan,jadi kegiatan ini sudah sesuai perencanaan dan bisa kami pertanggungjawabkan,” pungkasnya.

(Isal)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.