Pasca Banjir di Kelurahan Gogagoman, Pemkot Kotamobagu Kembali Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok

0
30
Asisten I Nasli Paputungan didampingi Plt Kepala BPBD Asrianty saat menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir di RT 24 Kelurahan Gogagoman (Foto : Ida/Detotabuan. com)

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM-Bentuk atensi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam penanganan pasca bencana banjir luapan sungai di RT 24 Kelurahan Gogagoman, tim terpadu Pemkot Kotamobagu yang dipimpin Asisten I Nasli Paputungan kembali menyerahkan bantuan bagi warga terdampak.

“Penyerahan bantuan kebutuhan pokok untuk warga yang kena dampak banjir, diserahkan oleh Asisten I mewakili pak Wali Kota,” ujar Plt Kepala BPBD Kotamobagu, Asrianty ST, MM, yang turut dalam kegiatan.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan lanjutnya, terdiri dari sejumlah kebutuhan pokok makanan.

“Bantuan yang diserahkan terdiri dari beras, telur, mi instan, air mineral dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya,” sebut Asrianty.

Dikatakannya lagi, bahwa  masyarakat terdampak banjir sudah berangsur kembali ke rumah masing-masing pasca mengungsi di tenda yang disiapkan tim terpadu Pemkot Kotamobagu.

“Mulai kembali ke rumah masing-masing setelah mengungsi. Kami juga berencana hari kamis akan menggelar kegiatan pemulihan mental anak-anak yang mengalami trauma karena bencana banjir. Dalam kegiatan ini BPBD melibatkan DP3A,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, Pj Wali Kota Kotamobagu bersama unsur Forkopimda telah meninjau lokasi titik banjir di RT 24 Kelurahan Gogagoman pada 3 Desember lalu, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir berupa berbagai jenis bahan makanan dan kebutuhan pokok.

(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.