Pemkot Kotamobagu Gelar Rakor Monitoring dan Evaluasi Dokumen Badan Hukum BUM Desa

0
30

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka monitoring dan evaluasi dokumen badan hukum BUM Desa bertempat di Aula Kantor Desa Kobo Kecil, Selasa (21/11/2023).

Kepala DPMD Kotamobagu menyampaikan untuk kegiatan rapat koordinasi ini adalah antara Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Direktur BUMDes dan KAUR Kesra yang menangani penginputan data.

“Tujuannya adalah untuk menyelesaikan permasalahan terkait pendaftaran kembali BUM Desa di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta memperoleh izin guna melaksanakan kegiatan pengelolaan BUM Desa dan mengelola dana yang diberikan oleh pemerintah desa,” jelas Teddy.

“Saat ini, beberapa desa telah memenuhi syarat untuk pendaftaran di Kemenkumham, sementara BUM Desa lainnya hanya perlu melengkapi dokumen yang diperlukan,” terang Teddy.

Ia berharap kedepan BUM Desa di Kotamobagu dapat beroperasi dengan lebih profesional, memberikan manfaat bagi masyarakat, serta membantu mengurangi keterlibatan rentenir di desa.

“Kami berharap pengurus BUM Desa dapat mengelola usahanya secara profesional, memberikan keuntungan, dan pada akhirnya membantu masyarakat serta mengurangi keterlibatan rentenir di desa,” pungkasnya.

(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.