Perilaku PSM Harus Diterapkan Warga Kotamobagu

0
358
Pemkot Targetkan Penghargaan Kota Sehat 2017
Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Dahlan Mokodompit

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Dalam Upaya memerangi makin berkembangnya penyebaran demam berdarah dengue, Pemerintah Kota Kotamobagu meminta perilaku Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSM) harus diterapkan warga. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan, dahlan Mokodompit saat diwawancarai detotabuan.com, Senin (11/04) di ruang kerjanya.

“Untuk mencegah agar penderita tidak bertambah, diharapkan komitmen warga menerapkan PMS,” ujar Dahlan.

Dijelaskan Dahlan, jika hanya mengandalkan fogging (pengasapan) tidak akan memberantas perkembangbiakan  nyamuk aedes aegypti, karena hanya efektif membunuh nyamuk dewasa. Tetapi tidak akan membunuh nyamuk yang masih berbentuk telur.

“Sedangkan rentan waktu perkembang biakan nyamuk Aedes aegypti hanya seminggu, “ imbuh Dahlan.

Dirinya pun menghimbau kepada Warga Kotamobagu, agar jangan sampai terlambat dan segera membawa ke Rumah Sakit, jika ada keluarga atau kenalan yang telah menampakkan gejala DBD.

“Pemerintah Desa/Kelurahan  pun harus menggiatkan komitmen yang pernah dilakukan bersama Dinas Kesehatan, yaitu mengalakkan perilaku PSM di seluruh Desa/Kelurahan di wilayah masing-masing,” pungkas dahlan. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.