PPDB Tahun 2024, SMPN 4 Kotamobagu Buka Jalur Zonasi dan Prestasi

0
39

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Tahun Ajaran 2024/2025, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) serentak membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)secara online.

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) 4 Kotamobagu pun melaksanakan sistem PPDB tersebut dengan membuka jalur Zonasi dan jalur prestasi.

Hal ini disampaikan Kepala SMPN 4 Kotamobagu, Erni Mokodompit, S.Pd., M.Pd saat ditemui Detotabuan.com diruang kerjanya, Selasa 14 Mei 2024.

Menurut Erni, mengacu pada aturan dari Kementerian Pendidikan tentang PPDB tahun 2024, yang diluar wilayah SMPN 4 termasuk luar wilayah Kotamobagu, harus melalui jalur prestasi.

“Tanpa prestasi tidak bisa masuk, dan kami konsisten dengan aturan yang ada. Jangan kita menerima namun selanjutnya akan bermasalah,” tegas pimpinan Sekolah Penggerak ini.

Erni pun mengakui antusias siswa di PPDB SMPN 4 Kotamobagu yang di pimpinnya sangat besar.

“Alhamdulillah, PPDB baru dibuka namun antusias pendaftar untuk datang ke sekolah ini begitu banyak, artinya apa? semua ini berkat para guru yang ada, para orangtua.Kami disini tentu tidak bisa menjalankan program sekolah tanpa bantuan Pemerintah dan orangtua,” tambahnya.

Lebih lanjut, pimpinan Sekolah terakreditasi A tersebut menyampaikan jadwal pelaksanaan PPDB serta petunjuk teknis pendaftaran.

“Sesuai juknis, serentak dimulai tanggal 2 Mei 2024 dan ditutup tanggal 3 Juni 2024, namun apabila kuota kita sebanyak 352 siswa sudah tercapai, maka secara otomatis link kita juga terkunci,” terang Erni Mokodompit.

Ditambahkannya, untuk kuota yang ada sesuai rombongan belajar (Rombel)sebanyak 11 dengan masing – masing rombel berjumlah 32 siswa. Sementara untuk persyaratan jalur Zonasi adalah Fotocopy Kartu Keluarga dan Fotocopy akte lahir. Untuk jalur prestasi, fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy akte lahir, Sertifikat/ piagam penghargaan dan Rata – rata Raport kelas 4,5 dan 6 Semester 1.
(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.