Lantik PPK Terpilih di Hotel Sutanraja, KPU Bolmut Dinilai Buang – buang Anggaran

0
293

Detotabuan com,BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut resmi mengumumkan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih di 6 kecamatan se-Bolmut, Selasa 14 Mei 2024 tadi malam.

Anggota PPK terpilih tersebut rencananya akan dilantik di salah satu Hotel Mewah yang berada diluar Kabupaten Bolmut yakni Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Hal ini lantas mendapat sorotan dari Ketua Komisi Cabang Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LPKPK) Bolmut, Fadli Alamri.

Menurutnya, pelantikan di Hotel Sutanraja Kotamobagu ini dinilai tidak efisien dan menghabiskan anggaran daerah, terlebih di tengah situasi ekonomi Daerah yang sulit ini, seharusnya KPU lebih bijak dalam menggunakan anggaran

“Saya kaget ketika membaca di pengumuman PPK, bahwa pelantikan PPK terpilih akan dilaksanakan di Kotamobagu,” ujarnya.

Seharusnya kata Fadli, kegiatan semacam ini bisa dilakukan di tempat yang lebih sederhana dan terjangkau, bahkan di daerah asal para PPK tersebut.

“Saya sangat menyayangkan kebijakan pelantikan diluar daerah yang lakukan KPU Bolmut, tidak melihat kondisi ekonomi daerah yang sedang tidak stabil,” tegasnya.

Sementara kata dia, Pelantikan di tempat yang jauh hanya menambah beban biaya perjalanan dan akomodasi peserta

“Seharusnya KPU menggunakan tempat yang ada di Bolmut, bukan sebaliknya, di Bolmut ini Ada gedung wanita dan beberapa Hotel yang memenuhi standar untuk pelaksanaan pelantikan,”

“Mengapa harus menghabiskan dana daerah untuk menginap di hotel di luar Bolmut? atau jangan-jangan ada keuntungan pribadi yang didapatkan pihak KPU dari kegiatan ini, kami meminta APH dapat menelusuri hal ini,” desaknya.

Ia berharap ke depan, setiap kegiatan yang melibatkan anggaran daerah dapat dilakukan dengan lebih bijak dan efisien.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmut, Zamaludin Djuka saat dikonfirmasi awak media enggan berkomentar lebih. “Insya Allah Kalau ada Waktu ke Kantor saja besok,“ singkatnya.

(Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.