Puluhan Siswa SMP Kotamobagu, Tidak Hadir UN

0
323
Pembukaan Secara Simbolis UN Tingkat SMP dan MTs di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Puluhan Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Kotamobagu, tidak hadir mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama, Senin (09/05). Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rukmi Simbala melalui Kepala Seksi Kurikulum, Rastono, bahwa dari 20 Siswa yang absen tersebut, sebagian besar tidak disertai keterangan.

“Satu Siswa telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, tiga dikabarkan sakit. Sementara sisanya tanpa keterangan,” ungkap Rastono.

Menurut Rastono, Siswa SMP terbuka yang dititpkan di sejumlah sekolah, adalah rata-rata Siswa yang tidak mengikuti ujian tersebut.

“Ada 5 Siswa SMP terbuka yang bergabung di SMP Negeri 7. Sementara yang meninggal itu siswa SMP terbuka yang tergabung di SMP Negeri 1,” jelas Rastono.

Sementara, bagi Siswa yang tidak sempat mengikuti ujian, akan dijadwalkan pada Senin, 16 Mei 2016, pecan depan. Tetapi hanya untuk Siswa yang memiliki alasan jelas.

“Ujian susulan hanya untuk siswa yang keterangannya sakit, atau memiliki alasan yang jelas” pungkas Rastono.

Diketahui, kurang lebih 2287 Siswa di Kota Kotamobagu mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP dan MTs Tahun 2016, yang dimulai hari ini, dan dibuka secara simbolis oleh Wakil walikota, Jainuddin Damopolii. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.