Resmikan Alun-alun Boki Hotinimbang, Asripan Nani: Semoga Jadi Magnet Bagi Wisatawan

0
33

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, meresmikan Alun-Alun Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, Jumat (1/3/2024).

Acara peresmian Alun -alun Boki Hotinimbang juga dirangkaikan dengan pencanangan operasional bagi pedagang kaki lima yang akan berjualan di sekitar alun-alun tersebut.

Dalam sambutannya, Asripan Nani mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pemimpin sebelumnya yang telah berperan membangun Kota Kotamobagu hingga tahap ini.

Dengan diresmikannya Alun-Alun ini, Asripan Nani berharap Kota Kotamobagu akan mengalami kemajuan signifikan dalam pembangunan kota serta pemerataan ekonomi bagi seluruh masyarakat.

Menurutnya, peresmian ini menandai awal dari babak baru dalam kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Kotamobagu.

“Alun-Alun ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat berkumpul dan beraktivitas bagi masyarakat, tetapi juga pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi,” ucapnya.

Pj.Asripan Nani menjelaskan bahwa operasional pedagang kaki lima yang dimulai hari ini merupakan langkah penting dalam memberikan peluang usaha bagi masyarakat Kotamobagu.

Peresmian Alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj. Wali Kota sekaligus penandatanganan prasasti.

“Alun-Alun Lapangan Boki Hotinimbang, yang kini telah resmi dibuka, diharapkan akan menjadi salah satu ikon baru bagi Kota Kotamobagu dan menjadi magnet bagi wisatawan serta tempat yang menyenangkan bagi seluruh masyarakat untuk berkumpul dan beraktivitas,” tambahnya.

Acara peresmian turut dihadiri Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Ketua TP-PKK Kotamobagu, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, mantan Bupati Bolmong, Marlina Moha Siahaan, mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut, Sachrial Damopolii, anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, pimpinan BUMN dan BUMD, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, para asisten, serta pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu. (Ida)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.