Suport UMKM di Kotamobagu, Stafsus Gubernur Apresiasi Wali Kota Tatong Bara

0
96

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Guna mendorong pengrmbangan UMKM, Pemkot Kotamobagu terus melakukan sinergitas dan kolaborasi program dengan berbagai pihak.

Baru – baru ini, bahkan Pemkot menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kepada pelaku UMKM dengan menghadirkan sejumlah pihak salah satunya Staff Khusus Gubernur Bidang Ekonomi Firasat Mokodompit.

Firasat dalam penyampaikannya, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara serta Kadisperindagkop Ariono Potabuga SE.ME yang telah menyelenggarakan Diklat kepada pelaku UMKM.

Menurutnya, ini sangat penting dilakukan jika menginginkan UMKM lebih maju dan sejahtera sehingga mampu menopang perekonomian suatu daerah.

“Jadi sinergitas dan Kolaborasi Program Pelatihan dan pendidikan bagi pelaku Ekonomi UMKM di kotamobagu ini, untuk Inovasi bagi pelaku UMKM dalam rangka memperbaiki Kinerja untuk menuju UMKM yang Naik kelas,” sebutnya.

Firasat menambahkan, ada beberapa indikator agar UMKM itu bisa maju dan sukses diantara mulai dari kelengkapan ijin, Dapur Procesing yang memenuhi syarat, Packaging atau kemasan yang menarik, Kontiunitas produk, Permodalan cukup serta Jaringan Pemasaran dan Harga.

“Beberapa hal itu menjadi point penting untuk dipersiapkan pelaku usaha, nah ini semua yang sedang didorong oleh wali kota Ibu Ir Hj Tatong Bara di Kotamobagu, sehingga menurut kami patut diapresiasi,” pungkasnya.

Menariknya, usai Diklat yang dilakukan Pemkot itu, para pelaku usaha ini diberi kemudahan dalam mendapatkan Nomor Induk Berusaha yang dilaksanakan dalam dua tahap, yang pertama pada tanggal 21 November 2022 dengan 70 peserta dan tahap kedua pada 28 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 70 peserta.

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.