Tatong Bara Jelaskan Kenapa Memakai Warna Merah

0
1043
Tatong Bara Jelaskan Kenapa Memakai Warna Merah
Baju Warna Merah Yang Menjadi Perbincangan Hangat di Sosial Media
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN. COM – Berkembang menjadi viral di social media dalam beberapa hari terakhir, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara jelaskan kenapa memakai warna merah saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 wilayah yang dipimpinnya.
“Itu tidak ada hubungannya dengan politik,” ujar Tatong ketika diwawancarai detotabuan.com dan sejumlah awak media, Rabu (25/05) Sore kemarin, saat menghadiri festival kuliner Khas Mongondow di Lapangan olahraga Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.
Menurut Tatong, pemilihan warna merah berdasarkan keputusan bersama dengan kepala-kepala SKPD yang dirundingkan di grup Whatsapp.
“Selain merupakan keputusan bersama, pemilihan warna merah melambangkan semangat dan 9 adalah angka tertinggi dalam kebudayaan Cina,” ucap Tatong.
Dijelaskan Tatong, dirinya bisa memaklumi opini yang berkembang di masyarakat terkait tema HUT yang memilih warna merah. Karena ketika berpolitik, orang cenderung mengaitkan dengan warna.
“Yang jelas saya netral-netral saja. Lagipula ketika terpilih menjadi Walikota, artinya saya harus merangkul semua masyarakat di wilayah yang saya pimpin,” tutup Tatong. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.