Topang Kontingen Kotamobagu Diajang Porprov, Pemkot Hibahkan Dana 1 Miliar

0
66

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM,- Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar rapat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) se- Kotamobagu yang dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Kotamobagu, Senin (10/09/2022) tadi.

Kepala Dispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi SE mengatakan, rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi persiapan Atlet perwakilan Kotamobagu ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Tahun 2022 yang akan dipusatkan di Kabupaten Bolmong.

“Jadi tujuan rapat hari ini yang pertama untuk menindak lanjuti persiapan Porprov, agar segera memasukan nama-nama atlit yang akang mewakili Kotamobagu, karena batas pemasukan di Provinsi itu Hari Rabu 15 Oktober 2022,” bebernya.

Yang kedua kata dia, adalah untuk bertukar pendapat dengan pengurus Cabor tentang kendala-kendala yang di hadapi selama proses latihan.

Anas menegaskan, Pemkot melalui Dispora dan KONI, sangat merespon apa yang disampaikan oleh teman-teman pengurus Cabor.

“Saya yakin dan percaya teman teman atlit atlit kotamobagu dan pelatih serius untuk menyampaikan kendala dan kebutuhan mereka,” ucapnya.

Anas juga menginformasikan, bahwa dana hibah Pemkot yang akan dikucurkan ke KONI melalui Dispora, akan segera direaliasikan kemungkinan minggu depan, sehingga apa yang menjadi kebutuhan atlit bisa segera terpenuhi.

“Meski penganggaran kita bisa dibilang belum banyak, tapi dbandingkan tahun kemarin ini masih lebih baik karena naik hampir dua kali lipat yakni sebesar 1 Miliar, sayangnya pesertanya juga naik dua kali lipat dari tahun kemarin, mudah mudahan bisa mencukupi, kita akan coba maksimalkan,” ucapnya.

Meaki demikian kata Anas, dalam ajang Porprov tahun ini, pihaknya menargetkan masuk 5 besar dalam perolehan medali.

“Perbandingan Porprov di bitung lalu kita hanya berada di posisi ke 10. Nah, Porprov kali ini kita targetkan masuk 5 besar itu cukup realistis jika melihat berbagai persiapan yang telah dilakukan,” tutupnya.

Diketahui, untuk ajang Porprov kali ini, Pemkot melalui KONI dan Dispora menyiapkan sebanyak 262 atlet.

262 Atlet ini nantinya akan berlaga di 23 Cabor dari total 32 Cabor yang dipertandingkan meliputi karate, silat, menembak, catur, badminton, kick boxing, tinju dan basket.

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.