Maksimalkan Program Gebrak Masker 2020 Melalui TP-PKK Bolmong

0
23
Bupati bersama TP-PKK Bolmong. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bolmong.

Salah satunya yang dilakukan Pemkab Bolmong adalah sosialiasi dan anjuran untuk menggunakan masker bagi masyarakat di Bolmong.

Rabu, (16/09/2020) bertempat di Kantor Bupati Bolmong, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan masker kepada TP PKK Kabupaten Bolmong, untuk sisebarkan hingga ke masyarakat, diterima langsung oleh Ketua TP PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis yang turut dihadiri anggota PKK di Bolmong.

Menurut Bupati, penyerahan masker tersebut, dalam rangka program gerakan bersama pakai masker tahun 2020. Kata Yasti, ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Bolmong, kepada TP PKK dan masyarakat Kabupaten Bolmong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gerakan pakai masker tahun 2020 ini, diamanahkan oleh Presiden RI kepada TP PKK tambah Yasti, karena PKK diyakini mempunyai peranan penting melalui jejaring hingga di tingkat desa. “Serta sangat berpotensi untuk menjadi penggerak roda pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan bidang penting lainnya,” tutur Yasti.

Untuk dia menyampaikan, memakai masker ini merupakan suatu kebiasaan baru, sehingga banyak orang yang tidak nyaman apabila memakai masker, terlebih saat beraktifitas. “Namun kita harus menyadari, bahwa menggunakan masker adalah melindungi kita dari penularan Covid-19,” jelasnya. (Ind)