Merasa Tak Layak Menerima, Ni Ketut Mustisari Alihkan Bantuannya ke Warga yang Lebih Membutuhkan

0
1564

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Ni Ketut Mustisari, adalah satu diantara warga yang tercatat sebagai penerima bantuan sosial tunai (BST) di Desa Mopugad Selatan I, Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Tindakan yang dilakukannya patut diacungi jempol. Pasalnya, dirinya langsung memberikan uang tunai Rp 600 ribu kepada I Made Mudiarta, karena merasa tak layak lagi menerima BST.

“Sejak nama saya muncul di data sebagai penerima, saya langsung mencari warga pengganti. Jujur saja, saya tak layak menerima bantuan itu, dan langsung memberikan lagi kepada warga yang lebih membutuhkan,” kata Mustisari.

Hal itu sangat diapresiasi warga penerima yang memadati Kantor Camat Dumoga Utara, Jumat (29/05/2020). I Made Mudiarta, warga yang menerima BST dari Ni Ketut Mustisari berterima kasih dan bersyukur mendapatkan bantuan.

Pria berusia 70 an tahun yang berprofesi sebagai petani ini memang tidak terdata di bantuan apa pun. “Saya dapat info waktu berada di kebun Ibuloagon, katanya mau dapat bantuan. Terima kasih kepada ibu yang telah mengalihkan bantuannya untuk saya,” kata Mudiarta.

Terpisah, Kepala Desa (Sangadi) Mopugad Selatan I, I Ketut Subagiama mengatakan, warganya I Made Mudiarta memang tidak terdata di bantuan apa pun, BLT DD, BPNT, BLT APBN, dan BST. “Pak Mudiarta memang tidak ada di bantuan. Kami juga bersyukur ada mau alihkan bantuannya karena sudah merasa mampu,” kata Subagiama. (Ind)