PDP Covid-19 Asal Bolmut Meninggal Dunia di RSUD Kotamobagu

0
4209

DETOTABUAN, KOTAMOBAGUSeorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sabtu (25/04/2020) pagi, dinyatakan meninggal dunia di ICU Covid- 19 RSUD Kotamobagu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini pasien tersebut adalah rujukan dari RSUD Datoe Binangkang Lolak, Bolmong dan masuk RSUD Pobundayan Kotamobagu.

Sebelumnya,Kamis (23/04/2020) 14.15 wita di rawat di ICU dgn hasil diagnosa Suspek Pneimonia dan suspek Covid-19, sehingga pasien dinyatalan status PDP.

“Pasien umur 21 tahun jenis kelamin pria, hasil koordinasi dengan pihak Rumah Sakit pasien tersebut meninggal tadi pagi sekitar Pukul 06.00 WiTA tadi pagi, dan pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Datoe Binangkang, dengan hasil diagnosa oleh pihak dokter yang menangani pasien tersebut suspek Pneimonia dan Suspek COVID-19,sehingga pasien dinyatalan status PDP oleh tim RSUD Pobundayan,”jelas Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta, MARS

Sementara itu keluarga pasien menjelaskan jika, pasien meninggal akan dimakamkan di kampung halaman.”

“akan dimakamkan di desa Tombolango, Sangkup,” Jelas Rahma, keluarga pasien

Pasien dikemasi sesuai standar Jenazah Covid 19 oleh pihak Dinas Kesehatan Kotamobagu sebelum dibawa ke Lokasi Pemakaman. Dan proses pemakaman akan dilakukan sesuai protokol Covid-19.

Saat ini, tenaga medis Dinkes Bolmut sudah berada di lokasi untuk persiapan pemakaman.