Pelebaran Jalan di Lolak Tunjang Peningkatan Perekonomian, Warga Diminta Bersikap Kooperatif

0
45

BOLMONG,DETOTABUAN.COM  Warga masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) khususnya di Kecamatan Lolak yang lahannya masuk area pelebaran jalan diminta untuk bersikap kooperatif.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Bolmong Channy Wayong. Menurutnya, pelebaran jalan itu juga untuk kepentingan masyarakat. “Kami minta masyarakat yang lahannya masuk area pelebaran jalan untuk bisa bersikap kooperatif, agar pembebasan lahan berjalan lancar,” katanya.

Dia menambahkan, ada banyak keuntungan bilamana jalan di pusat pemerintahan Lolak kian lebar. “Ada banyak keuntungan yang akan menunjang kehidupan masyarakat. Diantaranya, perputaran ekonomi akan lebih berkembang bilamana jalan diperlebar,” tambahnya.

Terpisah, Diniati Bandu SH, warga Desa Diat Kecamatan Lolak mendungkung penuh program pemerintah tersebut. Menurutnya, pelebaran jalan itu sangat menunjang perkembangan Lolak kedepan. “Masyarakat selalu meminta agar pemerintah melakukan sesuatu untuk kemajuan daerah. Giliran pemerintah mulai mewujudkannya, seharusnya didukung penuh oleh masyarakat,” ucapnya.

Intinya kata dia, setiap program pemerintah akan lebih sukses jika ada dukungan penuh dari masyarakat. “Apalagi, Kecamatan Lolak terinformasi kedepan akan menjadi daerah pusat industri, dan itu harus ditunjang dengan perkembangan Lolak seperti pelebaran jalan ini. Pasti lapangan pekerjaan akan terbuka lebar. Tentu, keuntungannya untuk putra-putri Lolak khususnya dan Bolmong pada umumnya untuk bisa mendapat pekerjaan kedepannya.

Informasi dihimpun masih ada sekira sebelas pemilik lahan yang tetap bersikeras mempertahankan tanahnya. (Ind)