Pemkab Bolmong Usulkan Penambahan ATM Beras Tahun 2021

0
28
Bupati Bolmong meluncurkan ATM Beras bertepatan dengan HUT Kabupaten

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) tahun 2021 mendatang akan mengusulkan penambahan ATM beras.

Hal ini guna membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapat bantuan beras. “Kami telah melakukan pengusulan penambahan ATM beras agar nantinya masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan bantuan beras, karena titik-titik lokasi ATM Beras akan lebih banyak lagi,” ungkap Kepala DKP I Nyoman Sukra, melalui Kepala Bidang Ketersediaan dan Cadangan Pangan Bida Makalalag, Senin (23/11/2020).

Ditambahkan, Desember nanti akan mulai melakukan pengisian beras di ATM sehingga masyarakat yang berhak menerima dapat langsung mengambil bantuan. “Di tiap unit ATM beras setiap keluarga mendapatkan jatah 36 Kilogram beras dan ada sekitar 150 keluarga penerima di tiap unit,” tutur Bida.

Untuk diketahui, di Kabupaten Bolmong saat ini sudah memiliki Dua unit ATM beras, yang berada di Kecamatan Lolak dan Bolaang. ATM beras tersebut merupakan kebijakan Pemkab Bolmong dalam rangka membantu penerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra).

Ada pun bagi warga penerima akan diberikan kartu ATM untuk mengambil secara langsung dan prosesnya hampir sama dengan pengambilan ATM konvensional. Bahkan pengambilan tersebut akan tercatat di buku registrasi secara online. (Ind)