Pemkot Kotamobagu Terima Piagam Penghargaan Dari Kemendagri

0
604

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Pemkot Kotamobagu menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri, melalui Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kamis 22/8 kemarin, di Jakarta.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu karena dinilai berhasil dalam mengintegrasikan system E-Planning Daerah dengan E-Planning SIPD Pusat.

Piagam penghargaan yang diterima oleh Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappelitbangda Kotamobagu Eko Gunawan Asnawi.

Menurut Eko dari 34 provinsi dan daerah hanya 8 Provinsi, 11 Kabupaten serta 8 Kota yang menerima penghargaan.

“Kotamobagu termasuk dalam salah satu dari 8 kota yang mengajukan Assessment ePlanning yang berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri,” ujarnya

Dikatakannya, penghargaan itu tak lepas dari komitmen Walikota dan Wakil Walikota dalam menjalankan amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018, tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Permendagri Nomor 98 tahun 2018, tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah .

“Selain menerima penghargaan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk menjaga konsistensi perencanaan antara pemerintah pusat dan daerah,” tuturnya.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.