Puskesmas Kotabangon Mulai Diakreditasi Oleh Tim Surveyor FKTP

0
32

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Puskesmas Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, kini tengah dinilai untuk akreditasi oleh Tim surveyor akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Penilaian ini mulai dilaksanakan Kamis (12/12) hingga dua hari kedepan oleh tim surveyor akreditasi FKTP yang terdiri dari Dr Tutty Aprianti M.SKp.MKe, dengan anggota dr.Danial Malik Hasibrata, SpKM.MM dan Ns.Wiji Saraswati,S.Kep,

Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dalam sambutan penjemputan tim surveyor menjelaskan gambaran keadaan Kota Kotamobagu sebagai daerah baru hasil pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Saya yakin keinginan untuk memperoleh predikat paripurna dapat terpenuhi apabila mampu menjaga marwah puskesmas,” ujar Wawali.

Ada harapan pada akreditasi yang baru dilakukan pertama kali ini, mampu meraih hasil akreditasi dengan nilai paripurna. Keyakinan ini bukan tidak berdasar, dimana pada beberapa waktu lalu, Puskesmas Gogagoman juga telah meraih predikat akreditasi paripurna.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Ahmad Yani Umar, memiliki keyakinan untuk akreditasi utama ada kemungkinan sudah ditangan.

Ketua tim surveyor Tutty Aprianti menyatakan mereka akan melakukan kerja pemotretan selama tiga hari. Nanti pada Sabtu(14/12) akan dilakukan penilaian akhir.

(Ridel)