Ranperda APBD-P 2019 Mulai Dibahas

0
57

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna, di gedung DPRD Bolmong, Senin (26/8).

Rapat tersebut beragendakan Pembicaraan Tingkat Satu Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2019.

Dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, didampingi kedua Wakil Ketua Musli Manoppo dan Abdul Kadir Mangkat, dan anggota, rapat itu juga dihadiri Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, Sekda Tahlis Gallang, para Asisten Setdakab, juga pimpinan SKPD Pemkab Bolmong.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling usai membuka rapat paripurna, menyatakan, rapat paripurna ini merupakan tahap satu dari beberapa tahapan yang akan dilalui selama pembahasan.

Pada tahap satu ini, Welty meminta usulan dan tanggapan dari enam fraksi di DPRD Bolmong diterima tidaknya untuk dibahas ke tingkat selanjutnya. Dalam tanggapannya, keenam fraksi menyatakan menerima untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk berterima kasih atas kesediaan DPRD Bolmong membahas Ranperda APBD Bolmong ke tingkat selanjutnya.

Wabup menyatakan, Ranperda APBD Perubahan 2019 yang akan dibahas bersama pemerintah Daerah (Pemda) merupakan rencana keuangan tahunan perubahan yang nantinya ketika ditetapkan sebagai otorisasi, perencanaan, pengawasan, alokasi, distribusi dan stabilitasi. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.