Rayakan HUT ke-41, KKSS Bolmong Gelar Donor Darah dan Dzikir Akbar

0
369

Bolmong, Detotabuan.com – Donor darah kembali menjadi salah satu program dari rangkaian acara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ke-41 Tahun, Minggu siang (12/11) di Kecamatan Sang Tombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Mendapat sambutan baik dari masyarakat, Ketua KKSS Bolmong Hendrongi Ngampo S Ag mengatakan bahwa adanya program ini tentu bisa mempererat ikatan silaturahmi seluruh warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu mempererat hubungan tali silaturahmi sesama umat Islam, terlebih khusus warga KKSS yang ada di Bolmong,” ujar Ngampo, sore tadi, (12/11) sekitar pukul 15.00 Wita.

Ngampo berharap agar esensi kebudayaan Sulawesi Selatan menjadi nilai luhur setiap warga KKSS namun harus bersifat pluralisme dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika khususnya pada konteks teritorial Bolaang Mongondow.

Nilai-nilai budaya Sulawesi Selatan tetap selalu dijaga, namun tidak juga meninggalkan budaya Bolaang Mongondow, karena warga KKSS selalu ditanamkan budaya dimana bumi di pijak disitu langit di junjung,” harapnya.

Selain donor darah, KKSS Bolmong juga menggelar kegiatan Dzikir Akbar yang dipimpin oleh Ustadz Arifin Supu S.Pd.

Dzikir akbar juga merupakan salah satu kegiatan yang diprogramkan pada rangkaian acara HUT KKSS ke-41 dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai dengan tujuan kegiatan yakni mempererat silaturahmi,” pungkasnya.

Senada dengan Ngampo, Sekretaris KKSS Bolmong Sulhan Manggabarani SE SH menuturkan bahwa program donor darah dan dzikir akbar ternyata merupakan program Tahunan dari KKSS dan untuk kali ini dirangkaikan dengan Perayaan HUT KKSS yang ke-41.

Program ini sudah menjadi rutinitas dari KKSS, khususnya pengurus BPD KKSS Bolaang Mongondow, dan kali ini donor darah dan dzikir akbar dirangkaikan dengan HUT KKSS ke-41 untuk menambah keeratan silaturahmi sesama warga KKSS yang berdomisili di Bolaang Mongondow,” jelas Sulhan.

Terpisah, Camat Sang Tombolang Drs Wahyudin Gonibala turut memberikan apresiasi terhadap KKSS Bolaang Mongondow.

Saya sangat bangga dengan KKSS yang ada di Bolaang Mongondow karena sudah imut berpartisipasi dalam pembangunan yang ada di Tanah Totabuan ini,” ucap Gonibala.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Inspektorat Daerah Bolmong Ir Hi Abdul Latief, Pengurus KKSS BPW Sulawesi Utara, Pengurus KKSS Kota Kotamobagu, Camat Sang Tombolang beserta Sangadi se-Sang Tombolang, BKMT Kecamatan Sang Tombolang, BKMT Kecamatan Lolak, BKPRMI Bolmong, dan para undangan lainnya.

Syamriel VG

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.