Siswa Terdampak Banjir Bandang di Kecamatan Sang Tombolang Segera Terima Seragam Gratis

0
33
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Bolmong, Rifai Mokoagow. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Siswa-siswi terdampak banjir bandang  dan tanah longsor di Kecamatan Sang Tombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bakal menerima bantuan seragam gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Abdul Rivai Mokoagow mengatakan,  pihaknya sejauh ini telah mengidentifikasi jumlah keseluruhan siswa yang terkena dampak banjir di Tiga Desa, yakni Desa Domisil, Pangi Timur dan Pangi.

“Dalam waktu dekat, bantuan berupa seragam dan peralatan sekolah lainnya segera disalurkan. Tinggal menunggu proses anggaran yang telah ditetapkan,” kata Rivai, Selasa (17/03/2020).

Menurutnya, dari hasil identifikasi disdik diperoleh jumlah penerima bantuan siswa terdampak bencana berjumlah 60 orang. Jumlah tersebut kata dia, sudah secara keseluruhan sesuai dengan data yang diperoleh dari Pengawas Dinas Pendidikan setempat.

“Jadi, kita telah mengantongi data secara keseluruhan siswa penerima bantuan tersebut.  Sementara, data yang dimasukkan oleh pengawas di Kecamatan Sang Tombolang ada sekitar 60-an siswa yang terdampak banjir di Tiga Desa. Mengacu dari data itu, bantuan akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan siswa,” tutur Mokoagow.

Di sisi lain, gedung sekolah khusus di Tiga Desa terdampak tidak ada yang mengalami kerusakan ataupun tergenang dengan air saat banjir terjadi. Namun rumah-rumah siswa yang ada, secara keseluruhan telah teridentifikasi oleh disdik.

“Sekolah yang tergenang itu hanya di Desa Maelang. Untuk Domisil dan Pangi tidak ada gedung sekolah yang terkena banjir. Kecuali gedung TK dan PAUD di Desa Domisil itu rusak parah,” tutupnya. (Ind)