Tinjau Pembangunan Kantor OPD Bolmong, Sekda Ingatkan Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

0
17

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pastikan pembangunan gedung berjalan sesuai rencana, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, tinjau langsung pembangunan dua gedung milik Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Inspektorat Daerah yang tengah di bangun, Selasa (22/09/2020).

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong tahun ini membangun sejumlah gedung perkantoran. Beberapa diantaranya berdampingan dengan Kantor Bupati Bolmong.

Sekda mengingatkan, percepatan pembangunan gedung perkantoran tersebut harus sesuai dengan target waktu yang ditetapkan. “Para pelaksana proyek pembangunan fisik harus bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, namun tetap mengutamakan kualitas pekerjaan,” kata Tahlis.

Ada empat paket kegiatan pembangunan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bolmong yang saat ini sedang dalam pengerjaan. Masing-masing gedung BKD, Inspektorat, KPTSP dan gedung Dinas Kesehatan. “Melihat progres sudah baik. Tapi harus diingat pengerjaan harus tepat waktu,” ujar Sekda.

Seperti diketahui, anggaran pembangunan dua proyek gedung bersumber dari APBD tahun anggaran 2020. Untuk pengerjaan gedung inspektorat dikerjakan PT Relvian Ron Rejeki dengan pagu anggran Rp2.971.547.525.

Sedangkan proyek gedung BKD dikerjakan PT Relvian Ron Rejeki dengan pagu anggaran Rp 3.462.164.000 dengan waktu pelaksana 180 hari kalender.

Sekda meminta kepada Kepala OPD selaku pengguna anggaran untuk memerintahkan Pejabat Pembuat Komitmen untuk terus memantau, agar terus diperhatikan kontraktor.

“Secara administrasi, tugas kita memang mengingatkan para pelaksana pekerjaan agar sesuai. Untuk kendala pekerjaan, secara prinsip tidak ada. Saya juga minta konsultan pengawas proyek bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” tuturnya. (Ind)