Yasti Sebut Banyak Prestasi Diraih Satu Tahun Terakhir Kepemimpinan OD-SK, Pertumbuhan Ekonomi Sulut Naik

0
65
Yasti Soepredjo Mokoagow. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menyebut, hingga satu tahun terakhir kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw (OD-SK), memiliki banyak capaian prestasi.

“Kita lihat bersama kalau pembangunan infrastruktur, itu sangat masif, sangat kelihatan, dan yang pasti pertumbuhan ekonomi Sulut naik, kemiskinan turun,” ungkap Yasti, Jumat (14/02/2020) di Kantor Bupati Bolmong.

Tak hanya itu, kita liat bersama bahwa pak Gubernur Olly sudah membagi di wilayah Likupang ada kawasan pariwisata, di wilayah Bitung kawasan ekonomi khusus, kemudian di wilayah Bolmong kawasan industri khusus.

“Nanti kita lihat, siapa yang lebih dulu jalan, saya berharap betul tentu kawasan industri kita yang harus lebih dulu jalan. Saya memohon kepada masyarakat, kita harus jemput bola, kita beri kesempatan kepada investor untuk masuk,” pintanya.

Lanjutnya, sebagai pemerintah, ia memberikan berbagai kemudahan investasi untuk masuk di wilayah Bolmong. Bahkan kata dia, investor yang datang tidak ada hotel ia persilahkan tinggal di rumah dinas.

“Kita kasi vasilitas tidak ada bayaran apapun. Karena apa? keinginan saya supaya industri hilir ini cepat terbangun, karena kawasan industri ada industri hulu dan ada industri hilir. Muda-mudahan di tahun ini sudah mulai ada yang akan dibangun,” tutupnya. (Ind)