Herson Dampingi Menteri PUPR Hadiri Peresmian Tol Manado – Bitung

0
92

SULUT,DETOTABUAN.COM – Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeliono, M.Sc, Ph, bersama rombongan Dirjen Bina Marga, Karo Kompu, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (29/09/2020).

Tiba di Sulut, Rombongan Menteri PUPR, dijemput langsung oleh Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sulut Hi. Herson Mayulu, SIP.

Herson dampingi KemenPUPR Tinjau Dana Tondano

Ada tiga agenda penting Menteri PUPR di Sulut, diantaranya menghadiri peresmian Tol Manado-Bitung oleh Presiden RI Joko Widodo yang dilakukan secara Virtual, melakukan peninjauan Danau Tondano dan pengecekan Danau Wudhu.

Seperti diketahui, sebelumnya saat RDP Komisi V dengan Kementrian PUPR, Anggota DPR-RI dapil Sulut Herson Mayulu, sempat mengingatkan KemenPUPR terkait revitalisasi Danau Tondano.

Menurut Herson, anggaran revitalisasi Danau Tondano tahun ini belum memadai padahal sudah masuk Rencana Strategis Nasional.

“Tahun sebelumnya, untuk revitalisasi danau ini, anggaran sangat kecil,” ujarnya.

Selain Danau Tondono, Mantan Bupati Bolsel dua periode ini berharap, kiranya Kementrian PUPR dapat memperhatikan beberapa Bendungan yang ada di Sulawesi Utara, diantaranya Bendungan Lolak dan Kuil yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Saya berharap, pembangunan Bendungan Lolak dan Bendungan Kuil dapat segera selesai di tahun 2021,” ujar Kapoksi Komisi V DPR RI itu.

Setelah jalan tol Manado-Bitung, kedepannya kata Herson, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara akan bersinergi merencanakan membangun tol Manado-Amurang.

“Jalan Tol ini nantinya akan melintasi Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa,” pungkas H2M.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.