Jelang Ramadhan, DKP dan Disperindag Diminta Awasi Bapok

0
408
Jelang Ramadhan, DKP dan Disperindag Diminta Awasi Bapok
Vera Pandelaki

BOLMONG,DETOTABUAN – Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kelangkaan Bahan Pokok (Bapok) seperti tahun-tahun sebelumnya. DPRD Bolmong meminta kiranya instansi terkait dalam hal ini Dinas Ketahanan  pangan (DKP) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bolmong, untuk melakukan pemantauan dilapangan.

“Ini perlu dilakukan agar semua kebutuhan bisa dikontrol apalagi masuk bulan puasa jangan sampai ada kelangkaan Bapok hingga mengakibatkan naiknya harga,” ujar anggota Komisi II, Hj Vera Pandelaki, Senin (23/5) tadi.
Ia berharap, seluruh instansi terkait bisa saling berkoordinasi. “Jika bisa, minggu ini sudah bisa turun lapangan untuk sidak, supaya bisa dikontrol apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” harapnya.
Disisi lain, ia mengingatkan kepada warga untuk lebih teliti dalam berbelanja. Bahkan jika menemukan ada barang yang sudah kadaluarsa, maka segera dilaporkan ke Dinas terkait.
“Jangan sampai ada bahan sudah kadaluarsa dan masih diperjual belikan, konsumen harus jeli, jika ada bahan dijual dan sudah habis masa berlaku (expire.red) segera lapor,” tegasnya. (Tr2)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.