Kurangi Dampak Kenaikan Harga Beras dan Minyak Goreng, Pemkab Minut Gelar Operasi Pasar

0
27

Detotabuan.com,MINUT – Dalam rangka mengurangi dampak kenaikan harga beras dan minyak goreng,

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar operasi pasar, di Pasar Airmadidi, Kamis (21/9/2023).

Dikatakan Asisten II Allan Mingkid, untuk harga beras yang dipantau dipasar ini sudah bermain diharga Rp.13,000 – Rp.14,000 perkilo, sementara harga beras di operasi pasar tidak lebih dari Rp.10,300 perkilonya dan harga perkarung kemasan 5kg Rp.53,000. Sementara, harga minyak goreng curah di pasar sudah bermain diharga Rp.15,000 sementara minyak dari Bulog ini dengan harga Rp.14,000 per liter.

” Operasi Pasar ini akan dilakukan di pasar-pasar yang ada di Minahasa Utara, dan ini didukung oleh kegiatan Bupati melaunching bantuan pangan dalam kemasan yang sama, di Kecamatan se-Kabupaten Minut agar masyarakat dapat membelinya dengan harga yang terjangkau.” ujar Mingkid

Untuk itu, bagi masyarakat yang tidak masuk dalam daftar pembelian di Kecamatan, dapat membelinya pada operasi pasar ini. Hari ini kita laksanakan operasi pasar untuk beras sebanyak 2 Ton dan untuk minyak goreng sebanyak 500 liter.

” Operasi pasar dengan Bulog ini akan dilaksanakan di pasar-pasar yang lain terutama pasar di Likupang, karena harga beras dan minyak di Likupang itu sudah diatas disebabkan jarak transportasi, jadi besok Pemkab Minut bersama dangan Bulog akan mengadakan panyaluran operasi pasar di Likupang,” jelas Mingkid

Operasi turut dihadiri Asisten II Pemkab Minut Drs Allan Mingkid, Kadis Perdagangan Drs Maximelian Tapada, Kadis Pangan Ir Jemmy Kuhu dan Dirut PD Klabat Fredy Ratumbanua bersama jajaran, Pihak Bulog, Kepala Dinas PUPR Noldy Kilapong, dan Kepala Dinas Pertanian Wangke Karundeng.

(Wulan) **

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.