Maling di Rumah Anggota TNI AD, Dua Pemuda Asahan Babak Belur Dihajar Massa

0
31

DETOTABUAN.COM, ASAHAN – Dua orang Pemuda masing – masing berinisial DN alias Don (31) warga Kelurahan Siumbut – Umbut Baru Kecamatan Kisaran Timur dan FS alias Fred (32) warga Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, babak belur dihajar Massa, Senin (16/01/2023) sekitar jam 00.30 Wib.

Pasalnya, kedua pria ini kepergok warga sedang melakukan pencurian di rumah anggota TNI AD Serda Darwin yang beralamat di Jalan Budi Utomo Lingkungan I Kelurahan Siumbut – Umbut Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Untungnya, pihak Kepolisian Unit Tipidter Satreskrim Polres Asahan bergerak cepat mengamankan kedua pelaku.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Mhd Said Husein SIK mengatakan, Awalnya kedua pria ini masuk dengan cara membongkar rumah milik Serda Darwin.

Pemilik rumah yang saat itu sedang tertidur mendengar suara pintu tengah rumah didobrak dan penghuni rumah tersebut terbangun dari tidurnya langsung berteriak Maling.

“Mendengar suara teriakan tersebut warga masyarakat langsung mendatangi rumah korban serta melakukan pengejaran dan menangkap dua orang pelaku tersebut,” ujar Kasatreskrim.

Massa yang sudah berkerumun di tempat itu langsung melakukan pemukulan bertubi-tubi dari warga setempat, hingga wajah kedua pelaku babak belur.

Dua pelaku bongkar rumah tersebut saat ini sudah diamankan oleh Unit Tipidter Satreskrim Polres Asahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kasatreskrim Polres Asahan.

(Pewarta : Kabiro Asahan Immanuel Situmorang)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.