Pemda se-Sulut Harus Paham SIKP

0
464
Pemda se-Sulut Harus Paham SIKP
Wagub Steven Kandow saat membuka acara kickoff dan seminar serta bimtek SIKP, Selasa (24/5) tadi.

SULUT,DETOTABUAN.COM – Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw menegaskan kepada pemerintah daerah yang ada di seluruh Kabupaten Kota se Sulut untuk memahami dengan baik Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), agar dapat mengontrol data penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa data calon debitur, transkasi akad kredit, transaksi pembayaran KUR.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub saat membuka acara kickoff dan seminar serta bimtek SIKP yang dilaksanakan Selasa (24/5) bertempat di gedung keuangan negara manado.
“Melalui SIKP ini, pemerintah daerah dapat mengontrol pengelolaan UMKM, mana yang harus mendapat bantuan pembiayaan KUR, selain itu melalui SIKP ini pemda dapat memonitor semua unit usaha yang mendapat KUR,” ujar Kandouw.
Pentingnya memahami SIKP, juga karena UMKM merupakan sektor strategis yang harus dikembangkan guna mendongkrak kemandirian ekonomi daerah dan nasional. “UMKM juga memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan. Untuk itu dengan adanya SIKP, sangat membantu pemda untuk mengarahkan pertumbuhan UMKM lebih baik lagi,” terangnya.
Untuk itu, melalui bimtek SIKP ini, Wagub berharap setiap peserta dari Kabupaten Kota dapat memahami bagaimana penggunaan SIKP ini, serta dapat membentuk dan mengoptimalkan tim dan monitoring serta evaluasi KUR. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.