Pemkot Gandeng Investor Untuk Pasarkan Produk Lokal

0
369
Pemkot Bakal Batasi Pejabat TL
Tahlis Gallang

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu terus berusaha meningkatkan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM). Salah satunya dengan menggandeng sejumlah investor untuk memasarkan produk-produk lokal, agar dikenal luas oleh masyarakat luas.

“Investor yang akan masuk ke Kotamobagu, kami mintakan untuk ikut memasarkan produk hasil olahan lokal masyarakat, sehingga bisa lebih dikenal luas,” ujar Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang beberapa waktu lalu kepada sejumlah awak media.

Menurut Tahlis, langkah tersebut sudah dilakukan, contohnya ketika Indomaret masuk ke Kotamobagu. Dimana, dibeberapa gerai Indomaret sejumlah produk lokal daerah ikut dipasarkan. 

“Selain Indomaret, Sutan Raja Hotel di Kotamobagu juga ikut memasarkan produk lokal berupa gula Aren di daerah ini,” imbuh Tahlis.,

Hal itu, lanjut Tahlis, merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk terus memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan pelaku usaha kecil di Kota Kotamobagu kedepan. 

“Yang jelas pemerintah tetap akan memperhatikan sektor UKM sehingga benar-benar mampu memberikan kontribusi positif ke daerah,” tutup Tahlis. (im)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.