Perjalanan Kezia (Keke) Warouw Raih Makhota Puteri Indonesia, Sampai Mundur dari Karyawan Bank

0
453
Kezia Roslin Cikita Warouw

SULUT,DETOTABUAN.COM – Kezia Roslin Cikita Warouw (Keke) akhirnya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2016 yang merupakan perhelatan Puteri Indonesia ke-20. Dengan demikian Kezia Rosilin akan menggantikan tugas Anindya Kusuma Putri setelah berhasil mengalahkan 38 kontestan lainnya dari 34 provinsi.

Keke, demikian biasa dia disapa merupakan lulusan Teknik Informatika, Sarjana Komputer Universitas Esa Unggul ini sempat bekerja selama 4 tahun di sebuah bank swasta. Tetapi kemudian memilih berhenti dan fokus di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016.

Walau saat ini terpilih sebagai pemenang Puteri Indonesia, bukan berarti perjuangan Kezia diajang modeling bisa berjalan mulus. Bahkan salah satu yang diingatnya saat mengikuti Gading Model Search 2015 dimana dirinya harus menelan kekecewaan karena tidak diterima sejak audisi pertama.  Tetapi dirinya tidak patah semangat ia kemudian mengikuti audisi terakhir 2 minggu berselang dan kemudian berhasil meraih juara 3 Gading Model Search 2015.

Kezia sendiri mengikuti ajang Puteri Indonesia 2016 setelah berhasil menjadi Puteri Indonesia Sulut 2015, di grand final Pemilihan Nyong-Noni Sulut (PNNS) 2015 di convention hall hotel Sutan Raja, Minahasa Utara (Minut) 12 September 2015. Walaupun hanya berhasil meraih Wakil II Noni Sulut, tetapi Kezia bisa mengikuti ajang Puteri Indonesia karena berdasarkan keputusan juri dan syarat Puteri Indonesia yang dikeluarkan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Kezia layak mewakili Bumi Nyiur Melambai di PPI 2016 di Jakarta dimana ia memenuhi syarat tinggi badan minimal 170cm. (Oct)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.