Puting Beliung Hantam Desa Kobo Kecil, 5 Rumah Warga Rusak Berat

0
484

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM Angin puting beliung di sertai hujan dan petir menghantam rumah warga Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (4/5/2016) sore tadi, tercatat sebanyak 5 rumah, mengalami rusak berat pada bagian atap.

Salah seorang warga menuturkan, musibah tersebut datang secara tiba-tiba,warga mengaku kaget, karena tak menyangka musibah seperti ini melanda desa mereka.

“Tiba-tiba saja, datang angin kencang menerjang pepohonan dan rumah warga. dalam kondisi ketakutan, sejumlah warga sempat menghindar, beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah kota melalui dinas terkait, segera menyalurkan bantuan untuk beberapa kepala keluarga yang rumah mereka rusak diterjang puting beliung.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kotamobagu Imran amon ketika dikonfirmasi detotabuan.com, mengaku telah menerima informasi tersebut, bahkan saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

“Sesuai informasi dari Kepala Desa, ada 5 rumah warga yang rusak parah, malam ini juga, kami dari BPBD akan memasang tenda untuk penampungan sementara,” ujarnya.

Ia berjanji, bantuan logistik seperti Makanan, Selimut dan matras untuk penanganan awal akan segera disalurkan.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk membantu mereka yang terkena musibah, untuk kebutuhan dapur, seperti minyak goreng dan beras dan obat-obatan, karena itu menjadi tugas pokok Dinas Sosial, apalagi setelah kami cek, ada warga dalam kondisi hamil, kita akan upayakan malam ini kebutuhan mereka bisa terpenuhi,” ujarnya.

Dari pantauan detotabuan.com, 5 Rumah yang mengalami rusak berat gara-gara puting beliung itu, diantaranya milik Keluarga Moli Mamonto (47) Tamrin Mamonto (37) Eong Damulawan (58) Asar Mamonto (66) dan Umarudin Dilapanga (35).

(Peliput : Fahmi Baaman)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.