UN Selesai, 25 Siswa Dipastikan Tak Lulus

0
366

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – SMA/SMK se – Kota Kotamobagu telah selesai melaksanakan Ujian Nasional (UN). Meski hasilnya baru saja dikirim ke Universitas Manado (Unima) untuk diperiksa, namun dipastikan sebanyak 25 orang Siswa tidak akan lulus. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Rukmi Simbala saat ditemui detotabuan.com, Kamis (07/04) di ruang kerjanya.

“25 orang Siswa tersebut telah dipastikan tidak lulus, karena saat diselidiki ternyata sudah di Drop out (D.O) dari Sekolah masing-masing,” ujar Rukmi/

Dijelaskan Rukmi, sepanjang pelaksanaan UN, ada 26 Siswa yang tidak mengikutinya. Dengan rincian SMA 8 Siswa dan SMK 18 Siswa. Dengan 25 Siswa telah di D.O, dan 1 Siswa dari SMK Kharisma diketahui sakit.

“Siswa yang sakit tersebut, akan mengikuti ujian susulan pekan depan tanggal 11-12 April di Sekolah asalnya. Sementara yang telah mengikuti UN, tinggal menunggu keluarnya hasil yang saat ini sudah dikirim dan akan diperiksa di Unima, Tondano,” pungkas Rukmi. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.