Wali Kota Batam Jadi Narasumber di Seminar Umum Fakultas Hukum UNRIKA

0
15

BATAM,,DETOTABUAN.COM – Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi Harahap menjadi Narasumber di acara seminar yang diselenggarkan Fakultas Hukum Unrika bertempat di Aula Mini Unrika Batu Aji, Selasa (10/01/2023).

Seminar tersebut mengangkat tema, “Meningkatkan Wawasan Kebangsaan Insan Akademik di Propinsi Kepulauan Riau”.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan, untuk membangun Kota Batam sangat diperlukan pemikir yang paham Hukum agar tidak ada hal yang bertentangan dengan hukum, akibat pembangunan Baik di bidang Infrastruktur maupun Ekonomi.

“Unrika adalah Salah satu Universitas di Kepri yang menciptakan Pakar-pakar Hukum yang Handal apa lagi sekarang telah Terbuka Kelas Magister Hukum tahun 2022/2023,” ujarnya.

Wali Kota berharap, kegiatan ini menjadi salah satu Edukasi bagi Insan Akademik khususnya DDi bidang Hukum agar tidak perlu lagi membicarakan yang tidak penting, melainkan hanya berbicara sesuai Porsi Akademiknya.

“Saya sangat Bangga dan Berterima kasih kepada Pihak Rektor, Dekan FH dan Khusus Panitia yang mengundang saya dan mempercayai saya sebagai Narasumber dalam Seminar Umum ini,” ujarnya.

Dalam sesi dialog Wali Kota menyampaikan dan menjawab atas pertanyaan salah satu Dosen/Kaprodi Fakultas Hukum. Bahwa Kedepan dan dalam tahun ini Pemko batam sudah mulai melakukan Transaksi Non Tunai disetiap Transaksi yang sekarang lagi di Terapkan di Internal Pemko Batam.

“Kedepan NPWP akan sama dengan NIK yang mana nanti setiap Pemilik NIK maka NPWP-nya adalah sama dengan NIK sehingga dapat mengkontrol akses transaksi warga,” tambahnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unrika mengapresiasi atas kegiatan Perdana Fakultas Hukum di Tahun 2023 ini, kegiatan ini kata dia sekaligus mempromosikan program Magister Hukum UNRIKA terhadap Dunia Pendidikan Khususnya di Kepri dan tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan dengan banyak kegiatan seperti ini maka tahun-tahun berikutnya Magister Hukum Unrika semakin banyak mahasiswanya dan kita bisa buka Magister Kenotariatan (MKn),” ujarnya Optimis.

Diakhir Sambutan Dekan FH UNRIKA DR. Triatanto menyampaikan bahwa Unrika khususnya Fakultas Hukum sangat Mendukung Program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam baik yang sekarang maupun yang akan datang.

Disisi lain, Ketua Panitia Seminar Umum Rahmad Sukri Hasibuan, SH yang juga mahasiswa Pasca Sarjana Magister Hukum, menyampaikan kegiatan ini murni Inisiatif dari Mahasiswa/i Hukum S2 yang berkolaborasi dengan S1 Hukum untuk menyampaikan Pesan kepada Masyarakat Insan Akademik Hukum maupun Non Hukum.

“Unrika sekarang sudah ada Kelas Magister Hukum dan Tahun 2022/2023 ini adalah angkatan Pertama kegiatan yang serupa akan kita laksanakan setiap semester sekaligus menyambut apa yang dipesankan Oleh Wali kota Batam akan selalu hadir jika Unrika Mengundang,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kehadiran Wali Kota Batam kegiatan ini, menurutnya sangat jarang ada Pimpinan eksekutif yang hadir ke kampus kampus, karena mahasiswa sering dianggap sebagai tukang Demo hingga banyak pejabat yang alergi.

“Kalau pak Rudi, malah beliau yang minta di undang dan siap hadir. Sama halnya dengan kegiatan sekarang, saya hanya Undang lewat Wa dan langsung Respon siap Hadir. Inilah Kehormatan bagi Kami Mahasiswa/i yang Pejabat se-sibuk Pak Rudi Bisa Hadir dalam Seminar Umum ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian Sertifikat kepada Narasumber dan Seluruh Peserta yang hadir. (Sultan/Riko)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.