KPK Telusuri Korupsi di Kejaksaan

0
318
kpk incar jaksa
kpk incar jaksa

NASIONAL, DETOTABUAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi baru-baru ini membongkar kasus yang bersentuhan dengan kejaksaan. Namun, KPK membantah sedang mengincar kasus korupsi yang melibatkan Korps Adhyaksa.

“Kami tidak fokus ke kejaksaan. Kami hanya menindaklanjuti laporan masyarakat dan kebetulan ada jaksa yang terlibat,” kata Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif kepada wartawan dalam pesan singkatnya, Selasa (13/4/2016).

Sementara, Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati menambahkan, pihaknya mengusut semua kasus yang menjadi tugas KPK. Perkara yang dimaksud, yakni, korupsi yang menyangkut kepentingan rakyat banyak dan nilai kerugian negaranya di atas Rp1 miliar.

“Dan (kasus korupsi itu) melibatkan penyelenggara negara dan aparat penegak hukum,” tegas dia.

Diketahui, KPK tengah mendalami kasus dugaan suap petinggi PT Brantas Abipraya ke oknum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Lembaga Antikorupsi bahkan sempat memeriksa Kepala Kejati DKI Sudung Situmorang dan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI Jakarta Tomo Sitepu.

Selain itu, KPK juga baru menetapkan dua jaksa sebagai tersangka, yakni, Fahri Nurmallo dari Kejati Jawa Tengah yang sempat berdinas di Kejati Jawa Barat dan Deviyanti Rochaeni dari Kejati Jabar. Keduanya diduga menerima suap terkait penanganan perkara dana BPJS dari Bupati Subang Ojang Sohandi.(metro)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.