CV Damar : Yang Kami Lakukan di SMP N I Losarang Hanya Sosialisasi, Mau Beli atau Tidak Bukan Masalah

0
51

DETOTABUAN.COM,INDRAMAYU – CV. Damar Indah Kencana selaku pihak penyedia Buku Modul Pendamping Siswa SMP dan MTS memberikan klarifikasi terkait isu bahwa ada dugaan kerjasama antara pihaknya dan SMP N I Losarang terkait penyediaan buku modul ke para siswa.

“Jadi kita tidak memaksa siswa apalagi bekerjasama dengan pihak sekolah dalam urusan jual beli buku modul,” ujar Nano Suwarno, perwakilan CV. Damar Indah Kencana.

Ia mengungkapkan, CV. Damar hanya melakukan sosialisasi terkait manfaat buku modul serta menyerahkan lembaran ke siswa untuk diperlihatkan ke orang tua Murid.

“Jadi belum lama ini kami masuk ke sekolah sekolah untuk mensosialisasikan sekaligus menawarkan buku modul pelajaran untuk siswa SMP dan MTS totalnya ada 11 modul, mau beli atau tidak itu tidak masalah, inikan hanya penawaran,” ucapnya.

Menurutnya, satu satunya bantuan pihak sekolah adalah memberikan ijin untuk melakukan sosialisasi.

“Jadi sebelum masuk sosialisasi kita ijin dulu, Pihak sekolah memberikan ijin tapi berpesan agar tidak memaksa,” sebutnya.

Terkait ada dugaan bahwa pihaknya bekerjasama dengan pihak sekolah untuk memaksa murid membeli buku, menurutnya itu sangat keliru.

“Maksud dan tujuan kita kan baik, hanya menunjang pembelajaran siswa, jadi janganlah disalah pahami,” pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan salah satu media massa, bahwa pihak sekolah dan CV. Damar diduga melakukan bisnis serta memaksa siswa dan wali murid untuk membeli buku modul dari 11 mata pelajaran tingkat SMP.

Setelah ditelusuri ternyata hal itu tidak benar dan hanya kekeliruan saja dari pihak Wali Murid. Hal inipun juga telah diklarifikasi pihak SMP N I Losarang melalui bagian Humas Koiman, S.Pd.

Baca Juga : Kepsek SMP Negeri 1 Losarang Tegaskan, Pihak Sekolah Tidak Pernah Bisnis Jual Beli Buku Pelajaran

(Pewarta : Yanto)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.