Ketua DMI Jusuf Kalla Ajak Makmurkan Masjid

0
7
Foto : Gubernur Kepri ( baju putih )

DETOTABUAN.COM, KEPRI – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Umum PMI yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) H.M. Jusuf Kalla berkesempatan menunaikan Sholat Dzuhur berjamaah bersama Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, di Masjid Agung Al-Hikmah, Tanjungpinang, Kamis (19/1).

Sebelum sholat Dzuhur berjamaah, Ketua Umum DMI H.M. Jusuf Kalla berkesempatan memberikan pengarahan kepada para pengurus Dewan Masjid Provinsi dan Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepulauan Riau. Dalam amanatnya, Jusuf Kalla meminta agar masjid bukan hanya untuk dimakmurkan, namun bagaimana masyarakat sekitar juga dapat dimakmurkan oleh masjid.

“Peran dewan masjid itu bukan hanya memakmurkan masjid, tapi bagaimana masyarakat sekitar juga dapat dimakmurkan. Keberadaan dewan masjid juga harus bisa mensejahterakan jamaah dan masyarakat sekitar,” tutur Jusuf Kalla.

Lebih lanjut Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 ini menyampaikan, keberadaan masjid jangan sekedar melaksanakan sholat fardhu lima waktu saja. Lebih dari itu, masjid harus berperan lebih seperti menjadi tempat pembelajaran ilmu agama, kajian, dakwah hingga tempat pemberdayaan kesejahteraan umat.

Pewarta : Kaperwil Kepri

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.