Diikuti 73.367 Peserta, Prosesi Virtual HUT ke – 48 PDIP Raih Rekor MURI

0
21

JAKARTA,DETOTABUAN.COM – Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan tiga penghargaan sekaligus kepada PDIP atas sejumlah kegiatan yang dilakukan beberapa pekan lalu. Penyampaian penghargaan itu disampaikan langsung penggagas MURI Jaya Suprana secara virtual.

Dilansir dari liputan6.com, tiga rekor Muri itu adalah pertama, peserta HUT PDIP ke-48 secara daring terbanyak yaitu 73.367 orang. Kedua, penanaman pohon terbanyak oleh anggota parpol serentak di seluruh Indonesia yaitu 357.975 dengan jumlah pohon 579.247.

Dan terakhir, pembagian tumpeng terbanyak yaitu 7.763 tumpeng di seluruh Indonesia. Tumpeng itu dibagikan ke panti asuhan, panti jompo dan komunitas-komunitas kemanusiaan.

Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri yang juga hadir dalam acara pemberian rekor MURI secara virtual, mengaku bangga. Megawati tak menyangka kegiatan PDIP ternyata diperhatikan oleh MURI.

“Terima kasih, sebagai pengurus dari MURI Museum Rekor Indonesia saya tentu sangat bangga sekali, karena saya diberitahu Pak Sekjen. Karena hari ulang tahun kita yang ke 48 itu ternyata itu mungkin diperhatikan oleh MURI,” kata Megawati, Senin (18/1).

Dalam suasana pandemi COVID-19, Megawati menyebut PDIP juga tak ingin disalahkan karena membuat kerumunan. Maka kegiatan partai dilakukan secara daring.

“Sehingga rapat-rapat alhamdulillah dapat berjalan dengan baik. Ketika kami ingin merayakan HUT PDI Perjuangan ke-48. Karena saya bilang ke Pak hasto saya enggak mau ramai-ramai kerumunan orang, nanti kita akan ikut dipersalahkan, jadi bagaimana caranya,” papar Megawati.

Bagi Presiden RI kelima itu, penghargaan MURI bukan untuk dirinya, tetapi kepada seluruh kadernya.

Dalam penggalan sambutannya, Jaya Suprana menyebut penghargaan itu layak diberikan. Sebab, ia mengaku belum pernah mendengar kegiatan yang sama dilakukan oleh partai politik di dunia.

“Karena saya belum tau bagaimana partai-partai politik di Amerika, China, maupun Rusia apalagi Jerman dan negara-negara yang lebih gede lagi. Saya belum pernah dengar kalau ada acara HUT dengan secara daring dengan peserta demikian banyak,” kata Jaya.

“Untuk penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik terbanyak di dunia juga ini, terbanyak. Pembagian nasi tumpeng, itu kan adanya cuma di Indonesia. Dan ini pasti rekor dunia nasi tumpeng terbanyak,” tutup Jaya.