Rio Haryanto ke F1 Promosi Bagus untuk Indonesia

0
337

SPORT, DETOTABUAN.COM – Meski membutuhkan dana banyak, kiprah Rio Haryanto di F1 akan juga memberi keuntungan untuk negara. Berlaga di balapan ‘jet darat’ akan menjadi promosi yang bagus untuk negara Indonesia.

Demikian dikatakan pengusaha Sandiaga Uno ketika melalukan pertemuan dengan Rio Haryanto dan tim manajemennya, di Gedung Recapital, Jakarta, Selasa (16/2). Rio bersama ibunya, Indah Pennywati, dan manajer, Piers Hunnisett, datang untuk mengajukan proposal sponsor.

“Selamat ibu, sudah berhasil mendidik Rio menjadi kebanggaan bangsa. Saya sendiri tak terlalu aktif di sport otomotif. Tapi melihat perkembangan Rio sejak enam tahun tadi, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Sebagai elemen bangsa, kita patut berbangga karena membawa nama dan layak disyukuri. Apalagi dengan prestasi olahraga kita yang sedang tak terlalu bagus,” ucap Sandiaga.

Rio saat ini sudah berdiri di pintu masuk balapan F1. Tapi jalan dia terjun menuju balapan itu masih terhadang banyak kedala dalam bentuk uang kontrak senilai 12,5 juta euro.

Untuk bisa dapat satu kokpit tim Manor Rio harus membayar uang senilai 15,5 juta euro. Manajemen Rio sudah membayar cicilan uang muka sebesar 3 juta euro.

Sayangnya Rio ditenggat waktu yang tak panjang lagi. Dengan tes F1 pertama digelar 22 Februari, paling tidak pekan depan Manor diyakini sudah akan mengumumkan susunan pebalapnya. Sebagai catatan, satu kursi Manor saat ini sudah dipunya Pascal Wehrlein.

“Sekarang masih dipelajari, karena ada keterbatasan waktu. Rio sudah ditunggu. Saya baru dapat tadi dari manajemen dan kami akan pelajari. Ini jadi sebuah komoditi yang harus didukung semua pihak. 1,8 miliar pasang mata melihat F1 ini dalam waktu 8 bulan musim. Jadi ini promosi yang bagus sekali untuk Indonesia.”

“Saya baru dengar ini tadi malam. Alhamdulillah, hari ini bisa bertemu. Sebelum ini, hanya baca dari headline tanpa mengetahui keseluruhannya. Tapi, hari ini sudah dijelaskan semua, dari Ibu, Rio, dan juga manajemen. Kita berdoa aja, anak ganteng ini bisa membalap di F1. Ini ada aspek legalnya juga, juga aspek komersialnya, jadi saya janji akan cepat berikan jawabannya,” lanjut pendiri Saratoga Capital itu.(dc)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.